Penggunaan Benda Konduktor Dan Isolator

Penggunaan Benda Konduktor dan Isolator. Kamu sudah tahu, bahwa panas sanggup berpindah dari satu daerah ke daerah lain melalui konduksi, konveksi, dan radiasi. Ingat kembali, apa yang dimaksud dengan konduksi, konveksi, dan radiasi? Pikirkan bersama dalam  kelompok  kecil!  Barang-barang  dalam  kehidupan  sehari-hari banyak yang memanfaatkan sifat benda sebagai konduktor atau isolator. Benda apakah itu?

Selimut dan panci merupakan benda yang memanfaatkan sifat ini. Selimut memerangkap udara. Udara ialah isolator, sehingga tidak menghantarkan panas yang keluar dari tubuhmu. Dengan demikian, badanmu tetap terasa hangat.

 bahwa panas sanggup berpindah dari satu daerah ke daerah lain melalui konduksi Penggunaan Benda Konduktor dan Isolator

Terbuat dari apakah panci? Panci terbuat dari materi logam, contohnya aluminium. Aluminium merupakan penghantar panas yang baik. Panci akan menghantarkan panas ke makanan yang dimasak. Pegangan panci terbuat dari plastik. Plastik merupakan isolator sehingga kau tidak akan kepanasan saat memegangnya. 

Mesin kendaraan beroda empat dan motor terbuat dari materi yang sanggup menghantarkan panas. Mesin memerlukan panas untuk memperoleh kinerja mesin yang ideal. Karena itu, mesin dibentuk dari materi konduktor sebagai penghantar panas. Dari uraian di atas, kau sudah tahu mana materi yang bersifat konduktor dan isolator. Selain selimut, dan panci, tentu kau dengan gampang menjumpai penggunaan benda yang bersifat konduktor dan isolator dalam kehidupan sehari-hari.




 bahwa panas sanggup berpindah dari satu daerah ke daerah lain melalui konduksi Penggunaan Benda Konduktor dan Isolator

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Materi Kelas 5 Materi Konduktor Dan Isolator

Perbedaan Mencolok Antara Platinum, Emas Putih Dan Perak

Tangga Nada Diatonis Mayor