Kelas 5 Tema 6 Kehidupan Nelayan Indonesia

 Para  nelayan dan pedagang ikan bertemu di sebuah daerah pelelangan ikan di  salah satu t Kelas 5 Tema 6 Kehidupan Nelayan Indonesia
Kehidupan Nelayan Indonesia. Perhatikanlah gambar di atas. Para nelayan dan pedagang ikan bertemu di sebuah daerah pelelangan ikan di salah satu daerah di Banda Aceh, Provinsi Nangroe Aceh Darusalam. Tempat pelelangan ikan merupakan daerah bertemunya para pembeli ikan dan para nelayan yang telah menangkap ikan. Para pembeli di pelelangan ikan, biasanya yaitu para pedagang. Mereka akan menjual kembali hasil tangkapan para nelayan ini, kepada para konsumennya.

Tempat pelelangan ikan ramai setiap hari pada ekspresi dominan tangkap ikan. Akan tetapi, kalau gelombang bahari sedang besar dan cuaca buruk, daerah ini menjadi sepi. Para nelayan tidak sanggup melaut, sehingga mereka tidak punya hasil tangkapan yang sanggup dijual. Begitulah kehidupan para nelayan.

Para nelayan juga harus memelihara bahari daerah mereka mencari ikan. Mereka tidak memakai zat berbahaya menyerupai racun dan bom ikan yang akan memusnahkan isi laut. Mereka memakai peralatan sederhana, menyerupai jala ikan biasa dan memakai bahtera nelayan tradisional. Ketika bahtera mereka telah penuh dengan muatan ikan, mereka akan kembali ke pantai untuk menjual tangkapan mereka. Mereka harus memastikan bahari mereka tidak terkotori oleh zat-zat berbahaya yang sanggup mengancam kehidupan biota bahari dan kehidupan mereka sendiri.

Kehidupan para nelayan pun diwarnai dengan serangkaian acara yang telah diturunkan dari nenek moyang mereka. Beberapa acara menyerupai Perayaan Petik Laut dilakukan untuk memperlihatkan ucapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Acara ini pun dimaksudkan semoga mereka terlindung dari ancaman dan bahari menghasilkan banyak ikan untuk ditangkap.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Materi Kelas 5 Materi Konduktor Dan Isolator

Perbedaan Mencolok Antara Platinum, Emas Putih Dan Perak

Tangga Nada Diatonis Mayor