Cara Gampang Mengetahui Spesifikasi Komputer Dan Laptop

Cara Praktis Mengetahui Spesifikasi Komputer dan Laptop. Untuk mengetahui spesifikasi komputer atau laptop bahwasanya sangatlah praktis dan sangatlah mudah. Tak perlu waktu usang untuk mengetahui spesifikasi laptop ataupun komputer, hanya dengan beberapa klik saja Anda sanggup dengan praktis melihat dan mengetahuinya.

Mengetahui spesifikasi pada sebuah komputer dibutuhkan dikala kita hendak menginstall game atau aplikasi yang memerlukan persyaratan spesifikasi yang cukup lengkap pada sebuah komputer. Seringkali kita sesudah mengunduh atau mendownload aplikasi dan game yang kita inginkan, ternyata komputer atau laptop yang kita pakai tidak memenuhi persyaratan untuk file tersebut. Alhasil, cape-cape kita telah mengunduhnya, ternyata komputer kita tidak suport. Maka terbuanglah waktu, tenaga, dan pulsa tentunya.

Maka dari itu kalau hendak mendownload serta mengintal sebuah game ataupun aplikasi, ada baiknya kita tahu dulu kemampuan komputer yang kita pakai. Nah tak perlu basa busuk lagi berikut beberapa cara untuk melihat dan mengetahui berapa besar spesifikasi komputer atau laptop yang kita pakai.


Cara Praktis Mengetahui Spesifikasi Komputer dan Laptop


1. Cara yang paling praktis mengetahui spesifikasi komputer yaitu dengan klik kanan pada hidangan MY COMPUTER. Jika Anda menggunakan Window 7. Atau THIS PC kalau Anda menggunakan Window 8. Maka disini akan terpampang sebuah dialog, kemudian klik properties. Kemudian munculah spek komputer yang kita pakai menyerupai yang terlihat pada gambar di bawah ini.

Cara Praktis Mengetahui Spesifikasi Komputer dan Laptop Cara Praktis Mengetahui Spesifikasi Komputer dan Laptop

2. Cara praktis lainnya yaitu malalui Directx Diagnostic Tools atau disingkat dxdiag. Cara ini cukup praktis yakni kita hanya memencet icon tombol window pada keyboard kita, atau star pada gambar window.kemudian tulis "dxdiag" tanpa tanda petik. Lalu Enter atau OK.

Cara Praktis Mengetahui Spesifikasi Komputer dan Laptop Cara Praktis Mengetahui Spesifikasi Komputer dan Laptop

Maka akan muncul pada layar monitor info yang kita butuhkan mengenai spesifikasi komputer yang kita pakai dari system, Display, Sound, hingga Input. menyerupai terlihat pada Gambar dibawah ini.

Cara Praktis Mengetahui Spesifikasi Komputer dan Laptop Cara Praktis Mengetahui Spesifikasi Komputer dan Laptop

3. Cara praktis lainnya yaitu dengan derma aplikasi gratis. Namun kita mesti mengunduhnya terlebih dahulu aplikasinya kemudian install. Ada beberapa aplikasi untuk mengetahui spek komputer yang kita pakai menyerupai Speccy, CPU-Z, GPU-Z, HWiNFO dll. Jangan khawatir!! Semua aplikasi tersebut kita bisa mendownloadnya secara gratis.

Sabagai rujukan aku akan memperlihatkan gambar pada komputer yang menggunakan aplikasi CPU-Z.

Cara Praktis Mengetahui Spesifikasi Komputer dan Laptop Cara Praktis Mengetahui Spesifikasi Komputer dan Laptop

Langkah-langkahnya cukup mudah. Setelah install kita tinggal klik tombol nex aja hingga finish. Maka muncul pada layar spek komputer yang kita pakai.

Cara mengetahui spesifikasi komputer dengan aplikasi sangat berbeda dengan 2 cara sederhana diatas. Aplikasi ini memperlihatkan info yang lebih lengkap dan mendetail. Sehingga kita bisa faham akan kemampuan komputer yang kita pakai.

Demikian info dan panduan cara praktis mengetahui spesifikasi komputer dan laptop yang kita gunakan. Semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Materi Kelas 5 Materi Konduktor Dan Isolator

Perbedaan Mencolok Antara Platinum, Emas Putih Dan Perak

Tangga Nada Diatonis Mayor