Macam-Macam Cincin Ijab Kabul Paling Populer

Macam-macam Cincin Pernikahan yang Paling Populer. Pernikahan yaitu sebuah momen yang paling sakral, jarang dan langka bagi setiap orang bahkan hanya dialami sekali dalam seumur hidup.

Dalam mempersiapkan ijab kabul selain persiapan pakaian, gedung, dekorasi, sampai kartu undangan, hal yang paling utama yaitu "apa yang akan dijadikan mahar untuk mas kawin kelak?".

Berbagai pilihan tentu cincin kawin dari logam mulia yaitu pilihan pertama selain uang dan aneka kekayaan lainnya. Cincin embel-embel dari logam mulia menyerupai emas dan perak sudah usang dijadikan barang yang sakral untuk dijadikan mahar pada pernikahan.

Baca juga 5 Alasan mengapa harus berinvestasi emas

Macam-macam Cincin Perkawinan yang Paling Populer

Berbagai pilihan logam sebagai mahar untuk ijab kabul sanggup dipilih menurut kepentingan dan harapan pasangan terkait. Pada program yabg sangat sakral tersebut tentu pilihan cincin ijab kabul bukan pilihan asal asalan saja, alasannya yaitu momen tersebut sangat jarang dan tidak sanggup diulangi lagi. Berikut panduan bagi Anda untuk menentukan cincin logam mulia mana yang paling cocok digunakan dalam program ijab kabul nanti.

Cincin emas kuning

macam Cincin Pernikahan yang Paling Populer Macam-macam Cincin Pernikahan Paling Populer


Cincin emas kuning yaitu cincin yang paling terkenal dari dulu sampai ketika kini ini. Emas kuning yaitu menjadi salah satu simbol kemampuan, kekhidmatan, serta paling pas untuk digunakan pada program sakral menyerupai tukar cincin, dan mahar kawin. Untuk dijadikan mahar, Emas kuning prosentasinya paling tinggi dibanding logam mulia lain.

Keunggulan lain dari logam emas Cincin mas kuning yaitu selain merupakan logam mulia yang mahal harganya, juga gampang sekali menjual kembali dan harganyapun sanggup melambung lebih tinggi, jadi sangat cocok jikalau memakai mahar dari emas kuning dijadikan investasi jangka panjang.

Saran aku jikalau menjadikan mahar dari emas kuning, gunakanlah emas kuning yang bernilai lebih dari 75% kadar nya, atau minimal 18 karat keatas. Walaupun harganya sedikit mahal tetapi harganya lebih terjaga bahkan lebih menguntungkan. Baca juga Cara membedakan emas orisinil dan emas palsu.

Cincin emas rose

macam Cincin Pernikahan yang Paling Populer Macam-macam Cincin Pernikahan Paling Populer


Bagi Anda sebagai pasangan yang ingin menentukan cincin tunangan ataupun cincin kawin, cobalah lihat Cincin emas rose. Bahan emas rose menawarkan opsi lain dalam segi tampilan dan design, cincin emas rose berpenampilan lebih modern, berbeda dengan mas kuning dan putih yang lebih tradisional, emas rose lebih unik, menarik, serta lebih elegan.

Tampilan yang yang berbeda agak kemerahan dikarenakan cincin emas rose terbuat dari perpaduan emas kuning dan tembaga. Jumlah prosentase tembaganyapun ditentukan menurut kebutuhan dan kemampuan dari si pembeli. Harganyapun lebih ringan tapi tetap mencerminkan kekhasan sebagai logam mulia yang mahal.

Cincin Platinum


macam Cincin Pernikahan yang Paling Populer Macam-macam Cincin Pernikahan Paling Populer


Menggunakan cincin kawin dari materi platinum mempunyai nilai yang lebih sakral dan khidmat. Platinum yaitu logam putih yang sangat jarang dan mahal harganya. mempunyai warna yang bening sesuci hati yang akan hidup bersama ke pelaminan. Tentu program tukar cincin ataupun mas kawin sangat pas jikalau dilambangkan dengan platinum.

Namun Anda harus berhati-hati jangan tertipu jikalau ingin memakai cincin dari materi platinum. Pastikan materi platinum yang dibeli untuk cincin kawin itu asli, bukan adonan perak dan rhodium. Baca Cara gampang membedakan platinum dan perak.

Cincin mas putih

macam Cincin Pernikahan yang Paling Populer Macam-macam Cincin Pernikahan Paling Populer

Sejak kala 20 penggunaan mas kawin dari mas putih mulai banyak diminati. Mas putih disamping harganya lebih mahal juga warna dan penampilannya lebih anggun daripada mas kuning. Cin cin mas putih disamping lebih dekat untuk tampilan wanita, cocok juga jikalau digunakan laki-laki sehingga sangat harmonis dan lebih modern.

Kelebihan memakai cincin mas putih daripada mas kuning yaitu alasannya yaitu mas putih terbentuk dari adonan logam lain menyerupai palladiun dan rhodium  yang lebih besar lengan berkuasa dan lebih banyak didominasi sehingga tahan usang dan juga tahan akan goresan, selain itu mas putih sangat cocok di padukan dengan watu mulia menyerupai berlian dan intan.

Palladium Wedding rings

macam Cincin Pernikahan yang Paling Populer Macam-macam Cincin Pernikahan Paling Populer

Jika Anda sebagai pasangan yang menginginkan mas kawin yang berwarna putih anggun dan juga sangat bening menyerupai platinum dan mas putih, namun mempunyai harga yang relatif terjangkau Anda sanggup menggunkan cincin dari materi palladium. Baru-baru ini embel-embel dari materi palladium mulai marak digunakan dikarenakan logam mulia ini sangat bagus, indah, dan juga tahan dari goresan.

Walaupun logam dari jenis ini termasuk logam yang jarang, namun mempunyai kelebihan yang paling menarik. Seperti modelnya yang lebih vareatif, warnanya yang menarik, sampai kemampuannya untuk mempertahankan warna yang tidak cepat pudar.

Cincin Zirconium hitam

macam Cincin Pernikahan yang Paling Populer Macam-macam Cincin Pernikahan Paling Populer


Untuk ketika ini cincin zirconium hitam sudah sangat terkenal walau untuk kalangan tertentu sebagian belum mengnenalnya. Zirconium hitam yaitu logam yang sangat keras melebihi kerasnya titanium sampai tahan akan goresan.

Sebagian orang berfilosofi mengenai black zirconium ini. Ini problem gengsi, rasa dan fesyen. Zirconium hitam merupakan logam paling bergengsi, mahal dan susah dapatnya. Indah warnanya, elegan dan kuat. Makanya cocok banget dijadikan cincin kawin alasannya yaitu kelangkaannya.

Cincin Tungsten Carbide


macam Cincin Pernikahan yang Paling Populer Macam-macam Cincin Pernikahan Paling Populer


Cincin Tungsten Carbide untuk kalangan tertentu memang belum begitu dikenal layaknya emas, dan platina. Cincin Tungsten Carbide merupakan cincin terkeras hasil peleburan tingkat tinggi sehingga warnanya keabuan. Para laki-laki biasanya menggemari keunikan gaya, kemaskulinan dan jadi pilihan untuk dijadikan cincin kawin.

Cincin Tungsten Carbide dibentuk dari materi tungsten dan karbon sehingga menjadi keras dan tahan terhadap banyak sekali macam tabrakan dan juga anti karat. Pembuatan model-model cincin yang anggun menjadikan cincin ini cocok digunakan untuk laki-laki dan perempuan.

Cincin Titanium
Titanium yaitu logam mulia yang sangat keras berwarna putih berkilauan sehingga sangat pantas dijadikan barang embel-embel menyerupai cincin untuk kawin. Terlebih cincin titanium mempunyai model yang bervariasi sehingga menarik untuk digunakan sebagai cincin perhiasan.

Keunggulan cincin titanium yaitu logam ini keras, anti gores, tahan lama, anti karat, dan yang paling utama yaitu tak menyebabkan alergi serta harganya cukup terjangkau.

Cincin Perak

macam Cincin Pernikahan yang Paling Populer Macam-macam Cincin Pernikahan Paling Populer

Cincin perak sudah usang dijadikan alternatif pengganti emas untuk dijadikan mas kawin. Sudah semenjak zaman dahulu perak merupakan logam mulia putih yang cukup indah yang paling terjangkau dari segi harganya.

Pada ketika kini warna perak sanggup lebih indah lagi, dan sanggup bersinar berkilauan alasannya yaitu sanggup dicampur lapisan logam lainnya menyerupai rhodium dan palladium. Perak merupakan logam yang cukup terkenal di seluruh dunia dan paling cocok untuk dijadikan alternatif mas kawin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Materi Kelas 5 Materi Konduktor Dan Isolator

Perbedaan Mencolok Antara Platinum, Emas Putih Dan Perak

Tangga Nada Diatonis Mayor